Manpower Planning & Work Load Analysis

For Division Manager, Project Manager and HR Personel

 

September 19th -20th 2017 - Ambarukmo Hotel Yogyakarta

 

 

TRAINING DESCRIPTION

 

Manpower Planning (MPP) helps organization to predict and calculate the needs of manpower. It can minimize "waste" in recruitment, uncertainty of manpower needs including eliminate error in staffing.

 

Workload analysis (WLA) tells us how heavy the job done by the job holder.  There are various methods in doing WLA. This workshop recommends time study as the method since it help us to grab the closest condition of each job and more detail.

 

WLA can show us:

 

1.           Has the workload been efficient?

2.           How productive our employees?

3.           Have they performed optimally their time and skill?

4.           How many employees actually do we need in each department/division/organization?

5.           How to improve work efficiency

 

Outline:

 

1.       Manpower Planning

·         Manpower Request Analysis

·         Current Manpower Analysis

·         Request and Current Manpower Supply Analysis

2.       Workload Analysis

·         Workload analysis concept:

·         Data gathering

·         Data processing

·         Formulizing Task and Element of Tasks

·         Calculate Individual Workload (Beban Kerja Individu = BKI)

·         Calculate Job Workload (Beban Kerja Jabatan = BKJ)

·         Data validation

·         Calculate Manpower Needs Number (Jumlah Kebutuhan SDM)

·         Data analysis

 

 


 

Negotiation techniques based on NLP

19-20 Oktober  2017 - Jakarta

  

Pendahuluan

Segala sesuatu dalam kehidupan ini merupakan suatu negosiasi. Kita semua menghabiskan hari-hari dengan berinteraksi satu sama lain. Untuk hidup bersama dengan cara yang sangat harmonis, kita harus mencari titik persamaan antara keinginan-keinginan dan kebutuhan-kebutuhan yang berbeda itu. Itulah yang dimaksud bahwa segala sesuatu dalam kehidupan ini merupakan suatu negosiasi.

Masalahnya, kita tidak terlahir dengan gen negosiasi. Dan seringnya, itu bukan sesuatu yang diajarkan kepada kita. Kebanyakan dari kita belajar teknik-teknik negosiasi sambil lalu.

NLP atau Neuro-Linguistic Programming adalah suatu pendekatan psikologis yang mengoptimalkan sistem neuron seseorang melalui bahasa meta-program. Cara ini dinilai sangat efektif dalam mempengaruhi orang lain. Di dalam dunia negosiasi, teknik mencari persamaan, merobah cara pandang hingga mempengaruhi orang untuk mengambil keputusan menjadi suatu skill yang krusial. NLP dapat menjawab kebutuhan itu sehingga dapat memenangkan negosiasi yang berakhir dengan win-win solution.

 

Tujuan

Diharapkan setelah mengikuti training ini, peserta akan dapat:

1.      Menguasai aspek-aspek dalam negosiasi

2.      Mengaplikasikan NLP sebagai teknik dalam bernegosiasi

3.      Menggunakan NLP dalam melakukan mental switching baik terhadap diri sendiri (membunuh teroris internal) maupun orang lain (membentuk perilaku baru)

 

Manfaat

Training ini diharapkan dapat membawa manfaat:

1.      Meningkatkan efektivitas para negosiator dalam melakukan pendekatan dan pengambilan keputusan

2.      Meningkatkan solusi menang-menang bagi kedua pihak sehingga terjadi transaksi yang berkelanjutan

3.      Mengurangi kerugian-kerugian akibat salah dalam bernegosiasi


HOW TO BUILD CORPORATE COMMUNICATIONS

IN DIGITAL AGE

18-20 Oktober 2017 - Bali

 

Corporate communication yang meliputi bidang public relations, marketing communications dan advertising, dewasa ini semakin tidak bisa dilepaskan dari dunia digital atau komunikasi berbasis digital. Selain karena tuntutan zaman, komunikasi berbasis digital ini (digital communications) juga diperlukan untuk mempersingkat dan mempercepat jalur komunikasi melalui berbagai media digital seperti website/blog, social media dan vlog.

Dengan berkomunikasi melalui media-media digital tersebut, jarak dan waktu tidak lagi menjadi masalah. Kita bisa menyampaikan pesan-pesan kita kepada semua orang dari berbagai lapisan secara real time. Media-media digital menyediakan berbagai fitur yang akan mempermudah kita untuk berkomunikasi, dan mudah pula dipelajari teknologinya.

Tetapi di balik segala kecanggihan media digital, tetap diperlukan keahlian intelektual manusia untuk menjalankannya. Untuk menerapkan/menjalankan corporate communications melalui media-media digital, tetap diperlukan keahlian berkomunikasi secara efektif, baik melalui keahlian menulis secara kreatif maupun keahlian berbicara secara verbal dan non verbal, yang pada gilirannya akan disesuaikan dengan karakter media digital yang akan digunakan. 

Untuk itulah kami menyelenggarakan training berjudul: How to Build Corporate Communications in Digital Age. Di dalam training ini kami akan menyampaikan materi tentang corporate communications secara luas. Ruang lingkup yang berada dalam corporate communications serta bagaimana menjalankannya; komunikasi yang efektif antar divisi/departemen di dalam perusahaan serta komunikasi antar-perusahaan; komunikasi dengan masyarakat dan media (press); dan komunikasi internal antara atasan dan bawahan (dan sebaliknya).

 

Materi Training:

·        101 Corporate Communications:

Pembahasan dan diskusi mengenai corporate communications secara luas, ruang lingkup dan tugas-tugasnya, serta permasalahan yang dihadapinya.

·        Effective Communications:

Cara berkomunikasi secara efektif, baik dalam lingkup internal (di dalam perusahaan) maupun dalam lingkup external (dengan berbagai pihak di luar perusahaan).  

·        Digital Media Characters:

Mengenal karakter berbagai media digital, dan cara memanfaatkan media digital secara maksimal.

·        Corporate Branding in Various Media:

Membangun corporate branding melalui berbagai media, baik media digital maupun media konvensional.

·        Media Relations:

Kiat menghadapi wartawan dari berbagai media, baik media konvensional (TV, suratkabar, majalah, radio) maupun media non-konvensional (situs/portal online).

·        Public Relations Crisis:

Kiat menangani berbagai krisis public relations.

·        Creative Thinking (Thinking Outside the Box Without Loosing the Box):

Latihan berpikir kreatif, agar bisa melahirkan gagasan-gagasan tanpa batasan, secara cepat dan tepat.

·        Creative Writing in Digital Media:

Teori dan praktek menulis kreatif; menulis secara singkat, padat, hangat dan memikat.

·        Simple Speaking:

Teori dan praktek public speaking, untuk diterapkan melalui media digital.


 

Xperiential and Professional Training (XP training)
Ngemplak Karangjati Jl. Monjali No. 45 RT. 003 RW 036 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta 55284
Phone. Ph. /  Fax. 0274-6411288

E-mail: pelatihan@xptraining.info

CP : Anton (08118202389), Indah (08122758968),
Naila (081321754000)

Training Schedule 2017: http://www.xp-training.info/p/blog-page.html

 

Click here to remove your name from our mailing list, Unsubscribe

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Job interviewing never seems to get any easier - even when you have gone on more interviews than you can count. You are meeting new people, selling yourself and your skills, and often getting the third degree about what you know or don't know. Here are job interview tips to help prepare you to interview effectively. Proper preparation which help alleviate some of the stress involved in job interviews. Job Interview Tips PracticePractice answering interview questions and practice your responses to the typical job interview questions and answers most employers ask. Think of actual examples you can use to describe your skills. Providing evidence of your successes is a great way to promote your candidacy. PreparePrepare a response so you are ready for the question "What do you know about our company. Know the interviewer's name and use it during the job interview. If you're not sure of the name, call and ask prior to the interview. Try to relate what you know about the company when answering questions. Watch Take a look at my Job Interview Tips Videos, so you'll be sure to dazzle a potential employer and leave the right impression. Get ReadyMake sure your interview attire is neat, tidy and appropriate for the type of firm you are interviewing with. Bring a nice portfolio with copies of your resume. Include a pen and paper for note taking. Be On TimeBe on time for the interview. On time means five to ten minutes early. If need be, take some time to drive to the office ahead of time so you know exactly where you are going and how long it will take to get there. Stay CalmDuring the job interview try to relax and stay as calm possible. Take a moment to regroup. Maintain eye contact with the interviewer. Listen to the entire question before you answer and pay attention - you will be embarrassed if you forget the question! Show What You KnowTry to relate what you know about the company when answering questions. When discussing your career accomplishments match them to what the company is looking for. Follow UpAlways follow-up with a thank you note reiterating your interest in the position. If you interview with multiple people send each one a thank you note. Read more: http://bursa-lowongan.com/suzuki-lowongan-kerja-akutansi-januari-2010#ixzz0aZA6QATa