Manpower Planning & Work Load Analysis For Division Manager, Project Manager and HR Personel September 19th -20th 2017 - Ambarukmo Hotel Yogyakarta TRAINING DESCRIPTION Manpower Planning (MPP) helps organization to predict and calculate the needs of manpower. It can minimize "waste" in recruitment, uncertainty of manpower needs including eliminate error in staffing. Workload analysis (WLA) tells us how heavy the job done by the job holder. There are various methods in doing WLA. This workshop recommends time study as the method since it help us to grab the closest condition of each job and more detail. WLA can show us: 1. Has the workload been efficient? 2. How productive our employees? 3. Have they performed optimally their time and skill? 4. How many employees actually do we need in each department/division/organization? 5. How to improve work efficiency Outline: 1. Manpower Planning · Manpower Request Analysis · Current Manpower Analysis · Request and Current Manpower Supply Analysis 2. Workload Analysis · Workload analysis concept: · Data gathering · Data processing · Formulizing Task and Element of Tasks · Calculate Individual Workload (Beban Kerja Individu = BKI) · Calculate Job Workload (Beban Kerja Jabatan = BKJ) · Data validation · Calculate Manpower Needs Number (Jumlah Kebutuhan SDM) · Data analysis
Negotiation techniques based on NLP
19-20 Oktober 2017 - Jakarta
Pendahuluan
Segala sesuatu dalam kehidupan ini merupakan suatu negosiasi. Kita semua menghabiskan hari-hari dengan berinteraksi satu sama lain. Untuk hidup bersama dengan cara yang sangat harmonis, kita harus mencari titik persamaan antara keinginan-keinginan dan kebutuhan-kebutuhan yang berbeda itu. Itulah yang dimaksud bahwa segala sesuatu dalam kehidupan ini merupakan suatu negosiasi.
Masalahnya, kita tidak terlahir dengan gen negosiasi. Dan seringnya, itu bukan sesuatu yang diajarkan kepada kita. Kebanyakan dari kita belajar teknik-teknik negosiasi sambil lalu.
NLP atau Neuro-Linguistic Programming adalah suatu pendekatan psikologis yang mengoptimalkan sistem neuron seseorang melalui bahasa meta-program. Cara ini dinilai sangat efektif dalam mempengaruhi orang lain. Di dalam dunia negosiasi, teknik mencari persamaan, merobah cara pandang hingga mempengaruhi orang untuk mengambil keputusan menjadi suatu skill yang krusial. NLP dapat menjawab kebutuhan itu sehingga dapat memenangkan negosiasi yang berakhir dengan win-win solution.
Tujuan
Diharapkan setelah mengikuti training ini, peserta akan dapat:
1. Menguasai aspek-aspek dalam negosiasi
2. Mengaplikasikan NLP sebagai teknik dalam bernegosiasi
3. Menggunakan NLP dalam melakukan mental switching baik terhadap diri sendiri (membunuh teroris internal) maupun orang lain (membentuk perilaku baru)
Manfaat
Training ini diharapkan dapat membawa manfaat:
1. Meningkatkan efektivitas para negosiator dalam melakukan pendekatan dan pengambilan keputusan
2. Meningkatkan solusi menang-menang bagi kedua pihak sehingga terjadi transaksi yang berkelanjutan
3. Mengurangi kerugian-kerugian akibat salah dalam bernegosiasi
HOW TO BUILD CORPORATE COMMUNICATIONS
IN DIGITAL AGE
18-20 Oktober 2017 - Bali
Corporate communication yang meliputi bidang public relations, marketing communications dan advertising, dewasa ini semakin tidak bisa dilepaskan dari dunia digital atau komunikasi berbasis digital. Selain karena tuntutan zaman, komunikasi berbasis digital ini (digital communications) juga diperlukan untuk mempersingkat dan mempercepat jalur komunikasi melalui berbagai media digital seperti website/blog, social media dan vlog.
Dengan berkomunikasi melalui media-media digital tersebut, jarak dan waktu tidak lagi menjadi masalah. Kita bisa menyampaikan pesan-pesan kita kepada semua orang dari berbagai lapisan secara real time. Media-media digital menyediakan berbagai fitur yang akan mempermudah kita untuk berkomunikasi, dan mudah pula dipelajari teknologinya.
Tetapi di balik segala kecanggihan media digital, tetap diperlukan keahlian intelektual manusia untuk menjalankannya. Untuk menerapkan/menjalankan corporate communications melalui media-media digital, tetap diperlukan keahlian berkomunikasi secara efektif, baik melalui keahlian menulis secara kreatif maupun keahlian berbicara secara verbal dan non verbal, yang pada gilirannya akan disesuaikan dengan karakter media digital yang akan digunakan.
Untuk itulah kami menyelenggarakan training berjudul: How to Build Corporate Communications in Digital Age. Di dalam training ini kami akan menyampaikan materi tentang corporate communications secara luas. Ruang lingkup yang berada dalam corporate communications serta bagaimana menjalankannya; komunikasi yang efektif antar divisi/departemen di dalam perusahaan serta komunikasi antar-perusahaan; komunikasi dengan masyarakat dan media (press); dan komunikasi internal antara atasan dan bawahan (dan sebaliknya).
Materi Training:
· 101 Corporate Communications:
Pembahasan dan diskusi mengenai corporate communications secara luas, ruang lingkup dan tugas-tugasnya, serta permasalahan yang dihadapinya.
· Effective Communications:
Cara berkomunikasi secara efektif, baik dalam lingkup internal (di dalam perusahaan) maupun dalam lingkup external (dengan berbagai pihak di luar perusahaan).
· Digital Media Characters:
Mengenal karakter berbagai media digital, dan cara memanfaatkan media digital secara maksimal.
· Corporate Branding in Various Media:
Membangun corporate branding melalui berbagai media, baik media digital maupun media konvensional.
· Media Relations:
Kiat menghadapi wartawan dari berbagai media, baik media konvensional (TV, suratkabar, majalah, radio) maupun media non-konvensional (situs/portal online).
· Public Relations Crisis:
Kiat menangani berbagai krisis public relations.
· Creative Thinking (Thinking Outside the Box Without Loosing the Box):
Latihan berpikir kreatif, agar bisa melahirkan gagasan-gagasan tanpa batasan, secara cepat dan tepat.
· Creative Writing in Digital Media:
Teori dan praktek menulis kreatif; menulis secara singkat, padat, hangat dan memikat.
· Simple Speaking:
Teori dan praktek public speaking, untuk diterapkan melalui media digital.
Xperiential and Professional Training (XP training)
Ngemplak Karangjati Jl. Monjali No. 45 RT. 003 RW 036 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta 55284
Phone. Ph. / Fax. 0274-6411288
E-mail: pelatihan@xptraining.info
CP : Anton (08118202389), Indah (08122758968),
Naila (081321754000)
Training Schedule 2017: http://www.xp-training.info/p/blog-page.html
Click here to remove your name from our mailing list, Unsubscribe
0 komentar:
Posting Komentar